19 Maret 2019 20:49:22
Ditulis oleh Admin

Penetapan anggota BPD terpilih Desa Mlangi

mlangi.widang.desa.id - Selasa(19/03) bertempat di Balai Desa Mlangi Kecamatan Widang Panitia Pengisian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) secara sah telah ditetapkan oleh Ketua Panitia (Ali Rohmad) selaku Kadus Gambuhan untuk masa periode 2019 s.d 2025 mendatang.

Proses penetapan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih berjalan lancar meskipun cuaca yang gerimis, namun para tamu undangan sangat antusias datang untuk menghadiri penetapan anggota BPD terpilih tersebut. Acara penetapan anggota BPD terpilih Desa Mlangi tersebut menghadirkan unsur perangkat desa, BPD, ketua RT/RW, Ketua LPMD dan tokoh masyarakat.

Penetapan anggota BPD terpilih yang dimulai pukul 15.00 wib sudah sesuai dengan jadwal pengisian anggota BPD periode 2019 s.d 2025. Dimulai dengan sambutan ketua Panitia (Ali Rohmad) mengingatkan bahwa proses pengisian anggota BPD sudah secara transparan mulai dari proses pengumuman, penjaringan calon, pemeriksaan berkas calon sampai dengan penetapan hari ini sudah sesuai jadwal dan aturan yang berlaku.

Disambung sambutan dari Kepala Desa Mlangi (Moh. Kusnan) sangat mengapresiasi kinerja dari Panitia Pengisian anggota BPD yang sudah bekerja dengan baik dan transparan. “Semoga anggota BPD terpilih ini bisa menjadi mitra kerja yang baik dan selalu bersinergi bersama Pemerintah Desa Mlangi” terang Kepala Desa Mlangi (Moh. Kusnan).

Sambutan terakhir dari Ketua BPD Mlangi (Istujanar) yang memberikan pesan dan kesan selama menjadi Ketua BPD selama 3 kali berturut- turut tersebut. Ketua BPD mengatakan “pentingnya menjaga kekompakan seluruh anggota BPD terpilih dalam bekerja”. Juga memyampaikan untuk kehadiran dalam rapat maupun undangan dari Pemerintah Desa. “Saya harap untuk hadirlah kalau diundang oleh Pemerintah Desa” tegas Ketua BPD.

Dilanjutkan kembali oleh Ketua Panitia Pengisian anggota BPD dengan membacakan Keputusan Penetapan anggota BPD terpilih untuk periode 2019 s.d 2025. Ditetapkan enam anggota BPD terpilih sesuai unsur perwakilan wilayah dan satu unsur perempuan. Berikut nama-nama anggota BPD terpilih yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Panitia Pengisian anggota BPD Desa Mlangi:

1. Sdr. Samadi, perwakilan wilayah Dusun Mlangi;

2. Sdr. Hadi Sasminto, perwakilan wilayah Dusun Mlangi;

3. Sdr. Doni Ardi Fradana, perwakilan wilayah Dusun Mlangi;

4. Sdr. Subandi, perwakilan wilayah Dusun Kadutan;

5. Sdi. Siti Asfi'ah, perwakilan wilayah Dusun Gambuhan;

6. Sdr. Sugiono, perwakilan wilayah Dusun Dermalang; dan

7. Sdi. Ana Riyana Azizah, perwakilan unsur perempuan.

Dari ketujuh anggota BPD terpilih tersebut terdapat tiga nama baru, Sdr. Doni Ardi F, Sdi. Siti Asfi’ah dan Sdi. Ana Riyana A. Yang merupakan anggota baru BPD terpilih. Adapun nama-nama yang selain diatas merupakan anggota BPD yang masih aktif yang mencalonkan kembali karena baru menjalani masa bakti anggota BPD selama satu periode.

Tahap terakhir dari proses pengisian anggota BPD ini tinggal menunggu jadwal dari Kecamatan Widang untuk Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan oleh Camat Widang (Drs. Sartono).

Dilanjutkan acara sesi terakhir dari penetapan anggota BPD terpilih adalah ucapan selamat untuk anggota BPD terpilih dari seluruh undangan yang hadir pada acara tersebut. Selamat untuk anggota BPD terpilih dan selamat bekerja semoga menjadi mitra kerja yang baik bersama Pemerintah Desa Mlangi untuk kemajuan Desa Mlangi yang lebih baik. (dey, 19/03/19).


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus