28 Maret 2019 18:58:06
Ditulis oleh Admin

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ketua KPPS Desa Mlangi

mlangi-widang.desa.id – Kamis (28/03) pukul 15.00 WIB PPS Desa Mlangi dan sekretariat telah melaksanakan Pengambilan sumpah dan Pelantikan Ketua dan anggota KPPS di Balai Desa Mlangi.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Desa, PPK Widang, Panwascam Widang, Perangkat Desa dan 98 Ketua dan anggota KPPS se-Desa Mlangi yang tersebar di 14 TPS di 4 Dusun. Dusun Mlangi sebanyak 7 TPS, Dusun Kadutan sebanyak 4 TPS, Dusun Gambuhan sebanyak 2 TPS dan 1 TPS di Dusun Dermalang.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh salah satu anggota KPPS (Rini).

Dalam prosesi pelantikan yang dipimpin oleh ketua PPS Desa Mlangi (Hadi Sulisno) dan sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan untuk Ketua KPPS yang telah dilantik beserta anggota KPPS yang hadir. Didalam sambutan Ketua PPS menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua KPPS beserta anggota yang telah menjalani proses yang panjang, dari mulai pendaftaran, penelitian berkas dan sampai dengan pelantikan. Sehingga sebanyak 98 Ketua dan anggota KPPS yang sudah lolos berkas administrasi bisa dilantik dan diambil sumpah hari ini.

Dikatakan juga dalam sambutan Ketua PPS untuk proses selanjutnya masih ada, yaitu Bimbingan Teknis (Bimtek) yang masih menunggu jadwal dari PPK Widang. Disambungkan lagi “akan ada penggabungan bimtek dari Desa yang TPSnya sedikit, untuk Desa Mlangi kemungkinan bimtek dilaksanakan sendiri tanpa penggabungan desa lain karena dari jumlah TPSnya banyak” ujar Ketua PPS Desa Mlangi.

Dalam sambutan Bapak Kepala Desa yang diwakili oleh Sekretaris Desa karena berhalangan hadir, menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua KPPS beserta anggota yang dilantik dan berharap agar dapat mensukseskan pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Disampaikan juga agar semua KPPS tetap netral dalam menjalankan tugas sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan tersebut. Sehingga tetap terjaga suasana yang aman dan kondusif. dey, (28/03).


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus