12 Juni 2019 13:22:19
Ditulis oleh Admin

Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Bakal Calon Kepala Desa Mlangi

mlangi-widang.desa.id - Panitia Pilkades Desa Mlangi telah mengadakan penetapan dan pengundian nomor urut bakal calon Kepala Desa menjadi calon Kepala Desa pada Selasa (11/06). Acara ini dihadiri oleh Forkopimka Widang beserta Kasi Pemerintahan, Babinsa serta Bhabinkamtibmas dan semua unsur masyarakat desa, yang meliputi Ketua BPD dan anggota, perangkat desa, Ketua Panitia Pilkades dan anggota, LPMD, Karang Taruna, ketua RT/RW serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sebelumnya, telah diadakan pendaftaran calon kepala desa oleh panitia Pilkades pada tahap pertama, namun belum ada satupun pendaftar yang melamar. Sehingga dilanjutkan pendaftaran tahap kedua. Di mana terdapat dua pendaftar dan keduanya telah memenuhi syarat, beliau adalah Moh. Kusnan selaku petahana selama 1 periode dan Siswarin sebagai penantang petahana.

Sambutan pertama diawali Ketua Panitia Pilkades Desa Mlangi (Ali Rohmad), dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang sudah hadir dan meluangkan waktunya. Beliau juga berpesan kepada kedua calon kepala desa untuk bersaing secara sehat dan bersih, guna menjaga demokrasi dan keamanan Pilkades di Desa Mlangi. Juga menyampaikan slogan pilkades tahun ini yaitu “Pilkades Damai”.

Sementara itu, Camat Widang, Drs. Sartono berpesan kepada kedua calon untuk berkompetisi dengan baik agar membiasakan masyarakat desa untuk berdemokrasi secara sehat dan benar. Kemudian beliau juga berpesan agar siapapun yang nanti terpilih sebagai kepala desa untuk menjaga amanah dari warga dan menjalankan pemerintahan di Desa Mlangi dengan sebaik-baiknya. Dan melaksanakan visi misi dan pakta integritas yang sudah disampaikan. Terutama pakta integritas dalam mengurangi angka kemiskinan sesuai program lanjutan dari Kabupaten Tuban tentang pengentasan kemiskinan. Juga menyampaikan agar Panitia Pilkades selalu netral dalam menjalankan tugasnya sehingga bisa tercipta suasana yang kondusif.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut sebanyak 2 kali. Pertama untuk menentukan urutan pengambilan nomor urut, kedua untuk menentukan nomor urut calon kepala desa. Sesuai Perbup Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pemilihan Kepala Desa yang berhak mengambil nomor urut yang pertama adalah pendaftar pertama, yang kali ini adalah Moh. Kusnan dilanjutkan oleh Siswarin selaku pendaftar kedua. Pengambilan pertama, Petahana mendapatkan urutan kedua dan penantang mendapat urutan pertama. Selanjutnya, dilakukan pengambilan nomor urut calon kepala desa dan hasilnya berbeda dari yang pertama. Siswarin mendapatkan nomor urut 2 dan Moh. Kusnan selaku petahana mendapatkan nomor urut 1.

Dengan digelarnya acara penetapan calon kepala desa, maka calon kepala desa incumbent, Moh. Kusnan memulai masa cutinya sebagai Kepala Desa Mlangi perhari Selasa tanggal 11 Juni 2019 dan digantikan oleh Sekretaris Desa Mlangi, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Desa Mlangi hingga selesainya penetapan Kepala Desa terpilih pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang.

Dilanjutkan acara berikut yaitu penyerahan Surat Keputusan Bupati atas nama Camat Widang tentang Surat Perintah Tugas Pelaksana Harian (Plh) Kepala Desa Mlangi kepada Sekretaris Desa (Didik Ekoyono) per 11 Juni 2019 sampai 10 Juli 2019. Disambung acara yang terakhir sesi foto bersama kedua calon Kepala Desa dan ucapan selamat dari Forkopimka Widang dan para undangan.

Bagi masyarakat Desa Mlangi, jangan lupa hari Rabu, 10 Juli 2019 untuk ikut memilih siapa yang akan memimpin Desa Mlangi untuk enam tahun ke depan. Jadilah pemilih yang cerdas, untuk kemajuan Desa Mlangi. Satu hari, bisa menentukan enam tahun yang akan datang. Salam #Pilkadesdamai


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus