01 September 2019 09:10:14
Ditulis oleh Admin

Ratu Mbalonk Juara I Gerak Jalan

http://mlangi-widang.desa.id – Kemeriahan lomba gerak jalan yang diadakan oleh Panitia HUT RI Ke-74 diikuti dari berbagai kalangan masyarakat Desa Mlangi, mulai dari Perangkat Desa, Anggota PKK, perwakilan setiap RT, lembaga pendidikan, organisasi kepemudaan bahkan dari kelompok ibu-ibu.

Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu (31/08/2019) kemarin merupakan salah satu perlombaan yang selalu mendapatkan antusias yang besar dari warga Mlangi. Terlihat dari banyaknya penonton yang hadir dari warga sendiri maupun dari desa tetangga. Tak kalah antusias dari para peserta lomba yang memakai kostum yang unik dan menarik.

Peserta gerak jalan yang hadir sebanyak 21 peserta dari 4 dusun yang ada di Desa Mlangi. Dengan penampilan yang menarik dan serasi setiap peserta juga melakukan yel-yel sebelum melalukan start yang menjadi poin wajib bagi peserta lomba.

Start pertama yang dilakukan oleh perangkat desa dimulai pada pukul 14.38 WIB dibuka langsung oleh Kepala Desa Mlangi, kemudian disusul start kedua oleh anggota PKK dan peserta berikutnya dan diwajibkan membuat yel-yel sebelum berangkat yang merupakan salah satu kriteria dari penilaian juri.

Adapun para juri berasal dari Babinkamtibmas, Babinsa dan Satu perangkat, yang menilai kriteria masing- masing peserta lomba gerak jalan selain dari perangkat desa yang hanya sebagai partisipan acara tersebut.

Dari hasil dewan juri didapatkan sebanyak 3 pemenang, yaitu Juara I, Juara II dan III. Setelah menggabungkan nilai dari semua penilaian para juri. Untuk Juara I diraih oleh Grup Ratu Mbalonk dari Ds. Mlangi, Juara II diraih oleh Grup Merak Rempong dari Dsn. Gambuhan dan Juara III diraih oleh RT 06 Ds. Mlangi. Yang langsung diumumkan oleh Ketua Panitia setelah pemenang lomba diketahui dari juri.

Grup Ratu Mbalonk yang menjadi Juara I adalah kelompok dari ibu-ibu muda yang tampil dengan baik. Dari kostum yang unik dan sedikit nyelene dari kostum peserta lain, yaitu memakai kostum seperti baju handuk mandi. Dari yel-yel Juga kekompakan gerakan setiap anggota selama perlombaan dan ketepatan waktu lomba yang menjadi acuan dari juri untuk menentukan pemenang. Admin (1/9/2019).


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus